aidazahra

Just another WordPress.com site

manfaat sari kurma untuk ibu hamil Februari 13, 2012

Filed under: Uncategorized — aidazahra @ 2:11 pm
Tags:

Saat ini saya sangat bersyukur..karna Allah SWT telah mempercayakan saya dan suami saya untuk segera menjadi orang tua..usia pernikahan kami akan menginjak 3 bulan..masih sangat muda kan??..tapi kami memang berniat tidak menunda mempunyai momongan. saat dinyatakan usia kandungan saya 4w.,,betapa bersyukurnya saya..memang saat di USG belum ada yang nampak, tapi tanda2 kehamilan sudah saya alami., dan Alhamdulillah sampai saat ini saya tidak merasakan muntah, hanya sedikit pusing dipagi hari dan sedikit mual bila makan terlalu banyak. semenjak hamil saya sangat senang membaca2 blog atau artikel tentang kehamilan, untuk itu saya disini menulis untuk berbagi..
saya sempat membaca manfaat buah kurma untuk ibu hamil, dan Subhanallah super sekali manfaatnya..
diantara manfaatnya adalah sebagai berikut:

Kurma adalah buah yang kaya akan nutrisi. Di dalamnya terkandung karbohidrat, fiber, kalsium, kalium, vitamin B kompleks, magnesium, dan zat besi.Sari buah kurma akan memberikan nutrisi lengkap yang dibutuhkan oleh ibu hamil dan menyusui. Sehingga saat melahirkan menjadi mudah, bayi sehat, dan ASI berlimpah.
Kandungan kalsium dalam kurma sangat bermanfaat bagi pertumbuhan tulang dan gigi pada janin, juga sangat bermanfaat untuk ketahanan tulang bagi ibu hamil itu sendiri. Kita sering kali disodori vitamin penguat tulang atau suplemen tambahan untuk kalsium oleh dokter atau bidan. Namun, kandungan kalsium dalam sari buah kurma ternyata dapat mencukupinya.
Zat besi dalam sari kurma bermanfaat untuk produksi hemoglobin dan sel darah merah. Akan sangat melindungi ibu hamil dari kekurangan sel darah merah atau anemia. Jika kebutuhan akan zat besi ini terpenuhi, maka peredaran darah akan lancar dan sari-sari makanan akan beredar dengan lancar karenanya.
Dan yang tak kalah penting, kurma mengandung suatu hormon yang sering disebut dengan hormon potuchin, yang menurut para pakar medis, hormon ini berfungsi untuk mengikat rahim dan otot rahim sehingga dapat membantu mengurangi pendarahan pasca melahirkan. Selain itu, ada hormon oksitosin yang dapat membantu merangsang kontraksi pada otot-otot rahim sehingga mempermudah persalinan. Hormon ini juga akan membantu memacu kontraksi di pembuluh darah vena yang ada di sekitar payudara ibu, sehingga memacu kelenjar air susu untuk memproduksi ASI.
Kandungan fiber atau serat pada sari buah kurma juga merupakan yang paling besar dibandingkan buah-buahan lain. Fiber ini bermanfaat untuk memperlancar proses pembuangan, sehingga pada saat persalinan, tidak ada sisa-sisa makanan yang berbentuk tinja menumpuk di usus dan memperlambat proses persalinan.
Sari kurma juga membuat nafsu makan bertambah, sehingga di awal kehamilan, ada pengganti makanan hilang karena muntah.
kandungan asam folatnya yang berperan penting untuk kecerdasan janin, jauh lebih besar dari kandungan asam folat pada susu kehamilan..
Subhanallah deh pokoknya…saya sarankan untuk mencoba yaa..oiya sangat baik juga saat kehamilan mengkonsumsi minyak zaitun, menurut pengalaman teman saya yang selama hamil rajin mengkonsumsi sari kurma dan minyak zaitun, bayinya akan lahir dengan mudah, no caessar, dan bersih. soooo….tunggu apa lagi..

About these ads
 

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.